PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

EWINDO Peduli Bencana Banjir dan Longsor Nusa Tenggara Timur

Selasa, 15 Juni 2021 00:00
Mengawali tahun 2021, Indonesia diterpa oleh bencana alam. Tepatnya 4 April 2021, banjir bandang dan longsor terjadi di daerah Nusa Tenggara Timur. Adapun musim hujan hingga saat ini masih tinggi diakibatkan oleh efek cuaca La Nina. Badai La Nina sendiri mengakibatkan suhu temperatur air laut menurun dan berdampak pada musim hujan yang lebih panjang daripada biasanya.
 
Bencana Banjir Bandang di NTT ini adalah yang terparah semenjak 10 tahun lalu. Mengingat adanya areal pertanian juga para petani yang terdampak dari bencana banjir bandang ini, EWINDO menginisiasi program bantuan berupa benih dari berbagai macam sayuran guna membangkitkan kembali kegiatan perekonomian dan juga pasokan daerah setempat. Ada beberapa kabupaten yang menerima bantuan dari EWINDO diantaranya Kab. Kupang, Kota Kupang, kab Timor Tengah Utara, kab Belu, Pulau Sumba dan Pulau Flores. Dari semua daerah tersebur terhitung lebih dari 400 KK profesi bertani mendapatkan bantuan.
 
Semoga bantuan dari EWINDO mampu menjaga supply pasokan sayuran untuk menjaga asupan gizi menunjang kesehatan mengingat pandemi Covid - 19 masih belum berakhir dan perekonomian masyarakat terdampak kembali pulih.