PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

EWINDO Menyalurkan Buah - buahan kepada Tenaga Kesehatan

Jumat, 27 Agustus 2021 00:00
Purwakarta, 27 Agustus 2021. Tepat hari ini menyalurkan paket buah-buahan untuk tenaga kesehatan di Siloam Hospitals Purwakarta-Jawa Barat. Paket buah yang disalurkan kurang lebih sebanyak 400 buah yang terdiri dari melon dan semangka yang merupakan buah dengan kandungan gizi dan vitamin yang tinggi. Penyaluran buah ini dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura - Kementerian Koordinator Bidang Perekenomian R.R. Yuli Sri Wilanti, S.Pi, M.P., Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta Ir. Sri Jaya Midan, MP, Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dr. Irwan Gandana, MARS dan General Manager Corporate Affairs EWINDO, Fransiska Fortuna, ST, MM.
 
Di acara ini EWINDO menyalurkan melon ALINA F1 dan semangka GARNIS F1 bagi para tenaga kesehatan. ALINA F1 merupakan melon yang tahan terhadap Virus Gemini, manis dengan tingkat Brix 11-13%, tahan simpan dan angkut, tahan di-ethrel serta produktivitas 40-50 ton/ha,. Sedangkan GARNIS F1 merupakan semangka daging kuning dengan ukuran buah besar dan berbobot, pembuahannya mudah, tahan simpan, toleran terhadap penyakit Downey Mildew dengan produktivitas 15 – 20 ton/ha. 
 
Dalam rangka mendorong peningkatan daya saing serta konsumsi buah nusantara yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan Kesehatan terutama di tengah pandemic saat. Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 diselenggarakan bertepatan di bulan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 yaitu selama satu bulan penuh di bulan Agustus. GBN memfokuskan pada keterlibatan banyak lapisan masyarakat dalam pembangunan ekonomi nasional terutama komoditi hortikultura sayuran dan buah-buahan dmulai dari petani selaku produsen buah, pelaku UMKM, eksportir buah, pelaku pasar, serta kementerian/lembaga terkait baik di pusat maupun di daerah. Selain itu, bersamaan dengan acara ini juga pentingnya konsumsi sayur dan buah-buahan ditekankan ke seluruh elemen masyarakat. Dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 ini pastinya para tenaga Kesehatan harus menjaga Kesehatan tubuh dengan mengonsumsi banyak asupan gizi dan vitamin. Menurut General Manager Corporate Affairs EWINDO Fransiska Fortuna, Penyaluran paket buah ini adalah wujud dukungan EWINDO terhadap program Gelar Buah Nusantara sekaligus dukungan terhadap tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.