PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

EWINDO Gelar Expo Nasional "Live Virtual" Untuk Petani

Selasa, 01 Maret 2022 00:00
Menghadapi tahun 2022 ini para petani harus memiliki strategi jitu dalam merencanakan penanaman mereka agar mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, tepat tanggal 21 Februari 2022, EWINDO menyelenggarakan Expo Live Virtual 2022 “Tetap Dekat di Tengah Pandemi” guna memberikan kesempatan para petani di seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk, budidaya dan wadah silaturahmi sesama petani di seluruh Indonesia. Dibuka oleh Managing Director, Glenn Pardede menyapa sebanyak 500 petani Cap Panah Merah dari seluruh Indonesia berkumpul virtual di rumah masing-masing. 
 
Meskipun tidak bertemu secara langsung (offline) mengingat bahaya ancaman penularan covid-19 masih mengintai, tidak mengurangi antusias para petani yang tentunya ingin melepas rindu bisa bersilaturahmi langsung Bersama EWINDO. Para petani mempelajari beberapa produk terbaru EWINDO diantaranya Tomat GUSTAVI F1 yang mampu bertahan saat ditanam pada lahan yang penuh virus dan penyakit, Terong Ungu YUVITA F1 yang tahan virus, tahan layu, lebat juga buahnya, Cabai Merah Besar BAJA MC F1 cocok untuk industri dan budidayanya mudah, NEW METAVY F1 yang tahan virus juga rasanya tidak pahit, Melon ALINA F1 tahan virus, produksi tinggi juga tahan simpan, Bawang Merah Biji SANREN F1 yang terkenal dengan murah, mudah dan menguntungkannya dan Jagung Manis PERKASA F1 yang menjawab keresahan para petani, pedagang dan konsumen tentang jagung manis yang tidak manis. Dalam kesempatan Expo Cap Panah Merah 2022 ini, terdapat dua fokus produk yaitu cabai rawit RAWITA F1 yang memiliki produktivitas tinggi hingga 10-14 ton/ha. Selain itu, kualitas dari buahnya lebih seragam dan rasanya sangat pedas menjadi daya tarik para pedagang juga pembeli. Produk lain yang disorot di Expo Panah Merah ini yaitu mentimun ERINA F1. Mentimun ini mampu menghasilkan 50 ton/ ha berkat dari keunggulannya yaitu tahan virus Gemini dan juga perambatannya yang mudah. 
 
Selain mendapatkan informasi tersebut, para petani juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pakar tanaman EWINDO langsung yang banyaknya bertanya tentang praktek budidaya tanaman yang baik. Dengan begitu, para petani mampu mempraktekkan secara langsung tips yang diberikan guna meningkatkan produktivitas yang berimbas pada naiknya pendapatan. Expo Live Virtual 2022 EWINDO menjadi komitmen nyata bahwa EWINDO mendukung kemajuan pertanian Indonesia khususnya hortikultura dalam menghasilkan benih sayuran berkualitas tinggi untuk seluruh petani di Indonesia. Kami berharap bahwa Expo Live Virtual 2022 ini bisa memanfaatkan sepenuhnya digitalisasi teknologi yang mampu memberikan manfaat baik untuk para petani hortikultura juga masyarakat Indonesia. Bila ada yang belum dan tertinggal menyaksikan keseruan Expo Live Virtual 2022, bisa akses youtube channel Panah Merah TV (https://youtu.be/SDJO6P5xU7s)