PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

Peluncuran Panah Merah Go Online

Jumat, 19 April 2019 00:00
8 April 2019 bertempat di Satrio Tower, Jakarta, Ewindo mengundang Kementerian Pertanian RI, KTNA, GAPMMI, petani, beberapa komunitas penggiat pertanian dari Yogyakarta, Pekan Baru dan Makassar. Komunitas tersebut hadir dalam acara secara online dalam acara Launching Panah Merah Go Online.
 
Panah Merah Go Online adalah suatu langkah besar dari PT. East West Seed Indonesia dalam menyambut Industry 4.0 dimana dunia digital memegang peran penting mendorong produktifitas bisnis. Membuka akses online untuk mendapatkan benih menjadi terobosan terbaru dalam dunia pertanian karena hingga saat ini para petani hampir kebanyakan memilih untuk membeli secara konvensional atau langsung ke toko pertanian. Selain itu, para petani seringkali sulit untuk memperoleh produk yang diinginkan bila tidak mendapatkan di toko pertanian tersebut. Memandang ke masa depan, Glenn Pardede menyebutkan bahwa petani di masa depan adalah petani digital, artinya petani yang sudah terhubung dengan mobile phone dan internet, sehingga petani di masa depan akan membutuhkan benih yang bisa dibeli melalui mobile apps. Oleh karena itu, Ewindo dalam hal ini menggandeng BUKALAPAK dan Shopee sebagai partner portal belanja online resmi yang memasarkan produk Cap Panah Merah. Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan akan mempermudah akses para petani untuk memperoleh bermacam benih berkualitas tinggi yang memiliki keaslian dan terjamin sampai dengan cepat. Para pembeli tidak perlu khawatir akan mendapat benih palsu. Selain itu, EWINDO juga menawarkan pelayanan konsultasi gratis dengan cara scan barcode yang bisa ditemukan pada box kemasan. 
 
EWINDO juga merilis program unggulan ‘Halo Panah Merah” sejalan dengan pelayanan konsultasi gratis yang berguna sebagai pelayanan pusat informasi pertanian dan forum konsultasi bagi para petani. Semua petani pengguna Cap Panah Merah yang terkoneksi dengan social media dapat mengakses informasi mengenai hama penyakit, teknik budidaya, serta dapat melaporkan keluhan-keluhan langsung dihubungkan dengan pakar-pakar pertanian dari Ewindo.