PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

Panah Merah Hebat, Indonesia Banget!

Rabu, 10 Juni 2015 00:00

Purwakarta, 10 Juni 2015 – Merayakan ulang tahunnya yang ke-25 tahun, EWINDO menggelar acara Sarasehan Nasional Petani Hortikultura 2015 di Pusat Penelitian dan Pengembangan serta Produksi Hortikultura EWINDO di Purwakarta – Jawa Barat. Acara dihadiri oleh Direktur Jenderal Hortikultura     Dr. Ir. Spudnik Sujono Kamino, MM, Pakar Pertanian dari Institut Pertanian Bogor Prof. Bungaran Saragih, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara  serta sekitar 200 orang petani hortikultura khususnya sayuran dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Acara sarasehan ini membahas peluang dan tantangan di industri hortikultura khususnya sayuran, peran swasta dalam berinovasi menemukan varietas baru untuk menunjang ketahanan pangan nasional maupun pengalaman para petani menggunakan varietas unggul untuk meningkatkan produksi dan kualitas sayuran.

Menurut Glenn Pardede, Managing Director EWINDO, acara ini sekaligus merupakan bukti komitmen EWINDO memajukan industri hortikultura nasional melalui kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan secara berkelanjutan. Hasil penelitian dan pengembangan baik berupa penemuan varietas unggul dan teknologi budidaya akan menjadi bekal buat para petani hortikultura untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi hortikultura nasional.

Rangkaian ulang tahun ke-25 EWINDO yang diberi tagline “Panah Merah Hebat, Indonesia Banget!” juga dimeriahkan dengan berbagai acara yang melibatkan petani serta masyarakat. Kegiatan tersebut antara lain penanaman 2500 bibit unggul pohon buah lokal di desa-desa di Purwakarta, Lomba Ide dan Inovasi di Bidang Hortikultura yang diikuti oleh 16 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, Lomba Video Kisah Sukses Petani serta acara Lomba Kuliner dan Hiburan Rakyat untuk masyarakat Desa Benteng Purwakarta.