PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

Panah Merah dan YBTS Luncurkan Program Alih Teknologi Pertanian

Jumat, 20 Maret 2015 00:00

Halmahera, 4 Maret 2015. PT East West Seed Indonesia, produsen benih sayuran tropis hibrida Cap Panah Merah bersama dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) hari ini meluncurkan program “Alih Teknologi Pertanian” untuk petani di wilayah Indonesia Timur. Peluncuran program ini ditandai dengan panen bersama tanaman bawang merah, jagung manis, tomat dan caisim di sejumlah lokasi demo plot di Provinsi Maluku Utara diantaranya Kalipitu - Kecamatan Tobelo Tengah, Taman Buah - Kecamatan Tobelo Kota dan Gorua - Kecamatan Tobelo Utara.

 

“Kami bersama Yayasan Bina Tani Sejahtera sangat bangga berhasil meluncurkan program “Alih Teknologi Pertanian” di wilayah Indonesia bagian Timur. Kami optimistis petani Halmahera tidak lama lagi dapat memenuhi kebutuhan sayuran di wilayahnya sendiri dan juga wilayah Indonesia Timur lainnya,” kata Afrizal Gindow, Sales & Marketing Director PT East West Seed Indonesia.

 

Provinsi Maluku Utara yang dikenal juga sebagai Halmahera memiliki luas 17.780 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Selama ini produksi sayuran petani setempat belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.  Masih banyak sayuran segar didatangkan dari pulau lain seperti dari Sulawesi dan Jawa.