PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

Komitmen EWINDO di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020 00:00

Wabah pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek dari kehidupan kita saat ini dan tidak terkecuali sektor pertanian yang memegang peran penting untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. EWINDO sebagai perusahaan produsen benih sayuran berkualitas tinggi telah menerapkan prosedur standar pencegahan Covid-19 dan juga beberapa inisiatif bantuan yang terdampak wabah ini. 

 

Pada tahap awal, EWINDO memastikan dahulu staf dan karyawan mengerti pesan manajemen jelas bahwa keamanan dan kebersihan setiap individu maupun lingkungan menjadi prioritas utama perusahaan. Selain itu, EWINDO juga memastikan bahwa setiap bisnis proses sudah mengikuti aturan perusahaan, petunjuk physical distancing dan menerapkan WFH. Hal-hal tersebut memberikan rasa nyaman, tidak panik, rasa kebersamaan dalam bekerja dengan komitmen yang kuat.

 

Mengingat banyak pihak yang terkena imbasnya termasuk pihak eksternal, EWINDO turut membantu sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat sekitar dengan ikut menyebarkan informasi terkait dan fasilitas penunjang seperti hand sanitizer. Tidak lupa juga memberikan sosialisasi Covid-19 kepada para petani di seluruh area Indonesia dengan merekomendasikan untuk tidak berkumpul saat pendampingan sementara dan juga memberikan sarana cuci tangan di beberapa toko perwakilan. 

 

Dengan komitmen yang kuat untuk menyiapkan pangan ke seluruh Indonesia, pemerintah pusat dan daerah mendukung proses distribusi berupa surat perizinan beroperasi dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga Kementerian Pertanian. Di kesempatan ini juga, komite penggalangan donasi dan kontribusi perusahaan berhasil menyumbangkan 1000 unit APD ke beberapa rumah sakit sekitar area EWINDO termasuk penyaluran masker kepada seluruh staff dan karyawan, kerabat perusahaan dan para petani di lapangan. Selain itu komite menyumbangkan sembako ke masyarakat sekitar terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Tidak ada kata cukup untuk saling membantu, tidak ada kata berhenti demi kepentingan bersama, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan aktifitas kita semua kembali ke normal.