PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

Kolaborasi Pemkab Purwakarta dan EWINDO Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Sayuran

Senin, 04 Januari 2021 00:00

Tanggal 18 December 2020, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama PT East West Seed Indonesia (EWINDO) berkolaborasi untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan nutrisi yang sehat dari komoditi hortikultura lewat acara Festival Hortikultura (Buah, Sayur, dan Bunga) di Kawasan Eduagrowisata Kebon Ambu, Puwakarta, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, PLT Kepala Dinas Pertanian, beberapa kepala Dinas terkait, Camat Kiara Pedes, 17 kecamatan yang hadir secara virtual serta para manager perwakilan dari EWINDO.

Dalam pembukaan acara selaku Managing Director EWINDO, Glenn Pardede, mengatakan, “melalui kolaborasi dengan Pemkab Purwakarta, masyarakat diharapkan dapat mulai beraktivitas menanam walaupun hanya di lahan yang terbatas yakni di pekarangan rumah. Masyarakat dapat merasakan manfaatnya baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi yang berujung pada ketahanan pangan di lingkup keluarga secara lebih baik. Hal ini juga sesuai dengan sesuai dengan gerakan yang sedang kami galakkan yaitu Gemar Makan Sayur dan Serat.”

Selain memberikan edukasi, dalam kesempatan tersebut EWINDO juga memperkenalkan aneka varietas sayuran, buah-buahan dan bunga yang dapat dikonsumsi (edible flower) yakni Melon ALISHA F1 dan HANNA F1, Selada GRAND RAPIDS, Pakchoy NAULI F1, Kangkung BANGKOK LP-1, Bawang Merah LOKANANTA dan SANREN F1, Bunga Marigold MAHARANI dan LAKSMI, Celosia PAGODA, cabai rawit PELITA, cabai keriting KASTILO, Bunga Ipomea BLUE SKY, LABUMADU F1 dan Labu RUMA F1.

“Tantangan dunia pertanian saat ini dan ke depan adalah ketersediaan lahan yang kian terbatas, serangan hama dan penyakit yang makin tinggi serta iklim yang sulit diprediksi. Penggunaan benih unggul berkualitas dan penerapan teknologi serta inovasi budidaya adalah jawaban atas tantangan tersebut,” tutup Glenn Pardede.