PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

EWINDO Menerima Sustainable Business Award 2019

Jumat, 21 Februari 2020 00:00

21 Februari 2020, EWINDO menerima penghargaan dalam Sustainable Business Award 2019 di Jakarta. Sustainable Business Award diinisiasi oleh Global initiative yang bekerjasama dengan IBCSD (Indonesia Business Council for Sustainable Development), PWC, KADIN (Kamar Dagang Indonesia) dan Control Union. EWINDO menerima pengakuan dari SBA 2019 dalam kategori Special Recognition di bidang Sustainability in Community. SBA Award mengakui usaha EWINDO dalam memberikan komitmen penuhnya untuk fokus untuk petani skala kecil dan menambah kesejahteraan mereka.

Pengakuan ini didasari oleh aktifitas dan laporan EWINDO dimana di dalamnya banyak mengeksplor proyek komunitas dan bagaimana proyek tersebut mampu meningkatkan kualitas kehidupan komunitas tersebut. Yayasan Bina Tani Sejahtera adalah perpanjangan tangan dari EWINDO yang membantu para petani yang terletak di Indonesia bagian timur. Yayasan Bina Tani Sejahtera memiliki tujuan untuk membantu para petani dengan meningkatkan kehidupan mereka. Di tahun 2018, YBTS telah melatih dan memberikan bantuan ke lebih 12.000 petani di 5 wilayah di Indonesia. Programnya meliputi pendekatan taktis, memanfaatkan sarana prasarana pertanian dengan maksimal, nilai nutrisi sembari melakukan sinergi. YBTS bekerjasama dengan banyak NGO dan insitusi dalam memberikan edukasi dan fasilitas berkelanjutan untuk memproduksi sayuran untuk kelompok petani kecil baik dijual atau dikonsumsi sendiri. Objektif utama dari YBTS adalah tidak hanya meningkatkan pendapatan namun juga nutrisi kesehatan para petani kecil mengingat FAO menyebutkan Indonesia masih berada di bawah konsumsi minimun sayuran dan buah.

Diharapkan dengan penghargaan ini bisa digunakan sebagai inspirasi yang lain bahwa EWINDO memberikan yang terbaik untuk menghasilkan benih sayuran berkualitas melalui pengembangan local dan teknologi tinggi untuk meningkatkan pendapatan petani kecil dan kesejahteraan mereka