PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

Ewindo kembali menggelar Expo Nasional 2018

Selasa, 08 Mei 2018 00:00
 
Setiap tahun EWINDO selalu mengadakan Expo Nasional yang mengundang para petani pilihan di seluruh Indonesia. Di tahun ini tidak terkecuali, EWINDO kembali mengundang 250 petani untuk berpartisipasi dalam acara Expo Nasional 2018 yang diadakan di kantor pusat Purwakarta. Dengan mengambil tema Inovasi dan Teknologi, Expo Nasional tahun ini banyak menyajikan hasil kreasi dari masing-masing departemen. Ada 4 bagian area di Expo kali ini seperti Fresh Market yaitu menampilkan hasil panen dari semua varietas Cap Panah Merah yang unggul. Smart Greenhouse menampilkan green house yang dipadukan dengan teknologi yang dimana robot bisa membantu tugas kecil para petani, integrated booth menampilkan teknologi setiap departemen di R & D, aplikasi Sipindo dan juga ada koperasi, terakhir ada Photo Booth yang menyediakan tempat luas dengan ornamen dari tanaman yang bisa digunakan sebagai spot foto bersama. 
 
Di Expo Nasional 2018, EWINDO juga mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan 15 varietas baru seperti antara lain jagung manis bertongkol dua HAVANA F1, cabai tahan Virus Gemini BAJA F1, mentimun baby tahan Virus Gemini VITANI F1, mentimun lalab tahan Virus Gemini BATARA F1, bawang merah dari biji LOKANANTA, tomat tahan Virus Gemini OPTIMA F1, kacang panjang tipe polong keriting dan beberapa varietas baru lainnya.
 
selain itu, dalam Expo Nasional 2018 ini EWINDO mencoba memusatkan perhatian kepada para petani muda dimana isu yang masih menghantui pertanian Indonesia yaitu proses regenerasi petani. Untuk itu, dengan adanya acara Expo Nasional 2018 ini diharapkan semua yang hadir bisa melihat perkembangan kemajuan teknologi dan juga prospek di bidang pertanian yang semakin membaik seiringnya pertumbuhan populasi di dunia.