PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

EWINDO Jalin Kerjasama dengan UGM

Rabu, 21 September 2016 00:00
 
 
Menciptakan SDM yang berkualitas tidak pernah lepas dari peran lembaga pendidikan.  Dengan berlandaskan pernyataan tersebut, EWINDO dan Universitas Gadjah Mada menandatangi kesepahaman kerjasama di bidang pendidikan yang diwakili oleh Direktur Utama EWINDO Glenn Pardede dan Prof. Dwikorita Karnawati, Ph.D., sebagai perwakilan pihak UGM. Acara yang berlangsung di Grha Sabha Pramana, UGM, Bulaksumur, Yogyakarta pada tanggal 20 September kemarin disaksikan juga oleh jajaran manajemen EWINDO dan beberapa civitas akademi UGM sendiri. 
 
Bentuk dari kerjasama ini akan diwujudkan dalam macam-macam program. Salah satunya adalah bank plasma nutfah atau Gene Bank yang berguna untuk membantu penelitian pemuliaan sayuran bagi seluruh masayarakat Indonesia. Hal ini penting diwujudkan karena faktanya erosi genetik mampu mencapai 75 persen dimana potensi yang besar sudah hilang sebelum bisa dimanfaatkan. Selain itu, EWINDO dan UGM sepakat untuk melibatkan banyak mahasiswanya dalam kegiatan magang/ kerja praktek hingga dalam proses rekrutmen kerja. “kerjasama saling menguntungkan ini merupakan bentuk link and match dunia pendidikan dengan dunia usaha. Kami harapkan UGM sebagai lembaga pendidikan terkemuka dalam bidang pengembangan teknologi, mendapatkan saluran untuk mengaplikasikan hasil penilitian dan teknologi tepat guna dalam dunia usaha” ujar Glenn.
 
EWINDO pun sudah lebih dahulu menginisiasi banyak program kerjasama di bidang pendidikan diantaranya adalah memberikan pelatihan pertanian ke berbagai kalangan baik petani maupun sekolah-sekolah, beasiswa untuk para putra dan putri petani dan juga EWINDO menyemangati para mahasiswa untuk berkarya melalui kegiatan lomba inovasi di bidang pertanian. Semua hal diatas adalah bentuk tanggung jawab sosial kami untuk kemajuan pertanian bangsa dan Negara Indonesia.