PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Safe Room

Bahasa id Indonesia

East-West Seed di 30 teratas dari daftar FORTUNE

Senin, 21 September 2020 00:00

21 September - Perusahaan benih sayuran terkemuka dunia, East-West Seed, hari ini menduduki peringkat ke-28 dari 53 dalam daftar tahunan FORTUNE dari daftar perusahaan global yang "berhasil dengan berbuat baik".

Daftar ini dimaksudkan untuk menunjukkan kekuatan kapitalisme untuk meningkatkan kondisi manusia dengan mengidentifikasi perusahaan yang telah membuat dampak sosial atau lingkungan yang penting melalui strategi dan operasi pencarian laba.

“Fokus kami adalah pada petani kecil yang memainkan peran penting dalam memastikan kecukupan pasokan produk pertanian. Mereka memproduksi 70% - 80% makanan dunia, ”kata Bert van der Feltz, CEO East-West Seed.

“Mereka sangat penting untuk ketahanan pangan dan gizi, terutama di negara berkembang.

“Model kami di East-West Seed membuktikan bahwa Anda dapat membuat perbedaan nyata dalam kehidupan orang-orang sekaligus menjalankan bisnis yang sukses, keduanya tidak perlu saling eksklusif.”

Hanya bisnis nirlaba yang memenuhi syarat untuk daftar, dengan FORTUNE mengevaluasi dan memberi peringkat masing-masing pada empat kriteria termasuk dampak sosial yang dapat diukur, hasil bisnis, tingkat inovasi dan integrasi perusahaan.

“Perusahaan, yang beroperasi di Asia, Afrika, dan Amerika Latin mendapatkan nilai tinggi untuk upaya pemuliaan benih lokalnya dan pelatihan yang diberikan kepada pelanggannya,” kata FORTUNE dalam alasan pemeringkatan East-West Seed.

Didirikan pada tahun 1982 oleh penangkar benih Belanda Simon Groot, East-West Seed adalah salah satu perusahaan benih sayuran terkemuka di dunia.

Perusahaan milik swasta telah memainkan peran penting dalam pengembangan dan peningkatan varietas sayuran tropis yang disesuaikan dengan pasar dan kondisi pertumbuhan tropis. Misinya adalah menyediakan produk dan layanan inovatif yang membantu meningkatkan mata pencaharian petani sayur. Selain itu, East-West Seed melatih lebih dari 100.000 petani sayuran setiap tahun untuk membantu memaksimalkan hasil dan pendapatan mereka melalui pengetahuan yang lebih baik tentang produksi sayuran dan keterampilan bertani.

Pada bulan Oktober tahun lalu, pendiri perusahaan dianugerahi Penghargaan Pangan Dunia tahunan atas dedikasinya selama puluhan tahun dalam membawa sayuran ke garis depan dalam perjuangan untuk meningkatkan nutrisi dan kesehatan global. Pada Januari 2019, East-West Seed menempati peringkat pertama dalam Access to Seeds Index for Global Seed Companies, mengungguli 13 perusahaan benih global lainnya atas komitmen dan kinerja mereka dalam menyediakan akses benih berkualitas kepada petani kecil dunia.

East-West Seed memiliki kantor pusat di Nonthaburi, Thailand. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 5.000 orang dan memiliki 17 perusahaan R&D di 7 negara. Dengan ekspor ke lebih dari 60 negara di daerah tropis, East-West Seed melayani hampir 20 juta petani di seluruh dunia.