PANAH MERAH

Sahabat Petani Yang Paling Baik

Bahasa id Indonesia

Ewindo Luncurkan Begonia Bali F1 Untuk Menambah Keragamaan Florikultura Indonesia

Kamis, 26 September 2013 00:00

Lembang, 26 September 2013 – Ewindo meluncurkan benih unggul bunga Begonia varietas Bali F1. Peluncuran dilakukan di salah satu sentra produksi bunga Lembang-Bandung, Jawa Barat dihadiri oleh Managing Director PT East West Seed Indonesia (Ewindo) yang juga Ketua Umum Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) Glenn Pardede, konsultan dan ahli florikultura dari Belanda Ton de Rooij serta para petani dan profesional di industri florikultura.

Begonia memiliki keunggulan mampu berbunga untuk waktu yang lama, yaitu antara enam sampai tujuh bulan dan dapat ditanam mulai dari dataran rendah hingga tinggi. Keindahan varietas Begonia ini bisa dilihat dari bentuk daunnya yang tebal dan berwarna hijau tua maupun hijau muda. Memiliki ukuran  bunga yang besar dengan warna bunganya bervariasi seperti merah, merah muda dan putih dan sangat cocok dikembangkan di dalam pot atau taman.  Untuk Begonia Bali F1 ada tiga jenis meliputi ‘red with bronze leaf’, ‘red with green leaf’ dan ‘rose with bronze leaf’. 

“Asbindo sangat senang dengan hadirnya varietas baru ini karena akan menambah keragaman produk bunga di industri florikultura Indonesia. Peluncuran benih unggul ini diharapkan akan memberikan nilai lebih kepada petani bunga mengingat masih terbatasnya ketersediaan benih unggul untuk bunga dan di sisi lain potensi pasar florikultura Indonesia masih sangat besar. Untuk itu kami mengundang pakar florikultura dari Belanda untuk menambah wawasan dan pengetahuan para profesional florikultura,” ujar Glenn.